Beberapa Fakta Tentang Irish Wolfhound

Beberapa Fakta Tentang Irish Wolfhound

Daftaranjingsetia.web.id – Besar dan tinggi adalah kesan pertama yang Anda peroleh saat melihat ras Irish Wolfhound. Hewan peliharaan ras ini memang disebut-sebut sebagai ras anjing terbesar di dunia. Postur tubuh yang terlihat seperti raksasa jika Anda terbiasa melihat anjing secara umumnya, Irish Wolfhound sebenarnya hewan peliharaan yang memiliki hati yang lembut dan tidak agresif.

Anjing Irish Wolfhound dari sumber yang dihimpun disebut-sebut sudah ada sejak pertama kali di Roma di tahun 391 AD. Dalam kehidupan mereka masa itu, hewan ini sering membantu manusia ketika berburu hewan liar dalam setiap pertandingan.

Dalam perkembangannya, Irish Wolfhound lebih sering disebut berasal dari Irlandia. Sedikitnya ada sembilan ras anjing yang berasal di Irlandia dan ras yang paling dikenal adalah jenis Irish Wolfhound.

Baca Juga : Beberapa Fakta Tentang Siberian Husky

Anjing jenis ini memang tergolong kurang populer di tengah masyarakat. Hal itu terjadi karena mereka pernah mengalami masa-masa sangat sedikit popularitasnya sehingga dianggap berada dalam ambang kepunahan jika tidak segera melakukan persilangan. mari kita bahas lebih lanjut mengenai beberapa fakta tentang irish wolfhound.

Beberapa informasi yang pernah mengulas hewan peliharaan ini, ada beberapa hal yang pernah menjadi cerita tentang anjing ras ini.

1. Dalam sejarah awalnya, anjing ini merupakan hewan yang bertugas mengambil musuh manusia yang sedang duduk di atas kuda saat berperang. membawa manusia ketika menaiki kuda, sehingga lawan terjatuh dari kereta atau kudanya.

2. Hal lain yang dilakukannya, mereka menjadi anjing penjaga atau berburu. Irish Wolfhound dalam sejarah membantu manusia saat melawan srigala atau berburu rusa di Irlandia.

3. Pada tahun 1800 di pertengahan, Kapten George Augustus berusaha membiakkan ras Irish Wolfhound yang berada pada ambang kepunahan. Berbagai cara yang dilakukan, diantaranya dengan melakukan perkawinan silang dengan ras deerhound dan ras lainnya. Diperkirakan butuh 23 tahun untuk mengembalikan hewan ini.

4. Ras Irish Wolfhound yang murni idetentik dengan warna tertentu seperti krem, hitam, merah hingga abu-abu.

5. Ras Irish Wolfhound sangat ramah dengan manusia hingga anak-anak, mereka tidak agresif dan galak. Namun pada hewan lain terutama yang bertubuh kecil bisa menjadi galak. Hal ini mungkin saja genetik sejarah sebelumnya, mereka adalah jenis hewan pemburu.

6. Dalam perkembangannya, Irish Wolfhound sering terlihat di Skotlandia digunakan untuk menjaga hewan ternak. Biasanya bertugas mengembalakan domba.

Related posts