Beberapa Manfaat Sehat Memelihara Anjing

Beberapa Manfaat Sehat Memelihara Anjing

Daftaranjingsetia.web.id – Tentunya anda sudah mengetahui bukan ? bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia. Di samping memberikan dukungan sosial, anjing juga bisa bikin kita lebih sehat dan langsing. Dan ternyata memelihara anjing itu cukup bermanfaat bagi kita lhoo, bagi kalian yang penasaran maka langsung saja akan kami bahas dibawah ini mengenai beberapa manfaat sehat dari memelihara anjing yang perlu kalian ketahui :

1. Dukungan Sosial
Penelitian membuktikan memiliki hewan peliharaan dapat mendongkrak rasa percaya diri dan memelihara rasa kepemilikan, terutama setelah mengalami sejenis penolakan. Proposal baru saja ditolak atau kencan tak berjalan lancar? Sediakan waktu bercengkrama bersama si kaki empat sepulang kerja.

2. Menghilangkan stres
Hanya dengan mengelus-elus si anjing terbukti mengurangi rasa cemas dan meningkatkan rasa tenang. Faktanya, Harvard Medical School membawa anjing terapi yang sudah teregistrasi ke kantor-kantor untuk membantu menicptakan lingkungan kerja yang lebih menyenangkan bagi para karyawan.

3. Bikin anak jadi lebih bertanggung jawab
Merawat hewan peliharaan berarti memikirkan hal selain diri kita sendiri. Riset juga membuktikan anak yang merasakan kedekatan dengan hewannya, melaporkan perasaan lebih dekat dengan komunitas dan orang-orang terdekatnya. Jadi, pertimbangkan untuk mengadopsi anjing ketika anak minta dibelikan.

Baca Juga : Pembahasan Mengenai Anjing Dachshund

4. Mengurangi alergi
Mungkin ada juga yang alergi dengan bulu hewan. Tetapi menurut National Academy of Sciences, anak yang tumbuh bersama hewan peliharaan (dan kemudian terpapar zat penyebab alergi yang umum) memiliki risiko lebih rendah terkena asma dan alergi debu. Tentu saja lebih rendah alergi hewan lain.

5. Mendorong untuk lebih aktif bergerak
Orang yang punya hewan peliharaan cenderung lebih banyak bergerak. Selain mengajak anjing yang butuh juga jalan-jalan, pemilik anjing memang secara umum memang lebih senang bergerak.

6. Menua lebih sehat
Riset membuktikan, bahwa segala kedekatan yang diberikan anjing menyediakan perhatian terus menerus yang dibutuhkan untuk mengurangi rasa kesendirian dan menemukan tujuan hidup baru orang yang sudah pensiun. Anjing juga membuat pemiliknya yang sudah lanjut usia tetap aktif bergerak.

Related posts