Fakta Menarik Dari Anjing Mini Pom

Fakta Menarik Dari Anjing Mini Pom

Daftaranjingsetia.web.id – Kalau kamu penggemar atau penyuka anjing, pasti tak asing dengan jenis anjing Pomeranian. Menurut ulasan Wikipedia, anjing Pomeranian adalah salah satu ras anjing spitz yang berasal dari Jerman.

Nama pomeranian diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania. Pada pertengahan tahun 1800-an, ras anjing ini dibawa ke Inggris dan pada akhir tahun 1800-an mulai dikenal di daerah Amerika Serikat.

Mungkin Pomeranian adalah satu-satunya jenis anjing yang memiliki warna bulu biru dan ungu. American Kennel Club mencatat warna Lavender, Blue Merle, dan Blue Sable sebagai varian warna bulu yang dimiliki Pomeranian. Warna paling langka adalah Lavender atau ungu muda dengan guratan abu-abu. Sedangkan warna biru seringkali tidak terlihat karena warnanya terlalu pekat. Pomeranian biru seringkali terlihat hitam, warna birunya baru terlihat ketika kamu jejerkan dia dengan Pomeranian hitam. Tapi untuk membedakan, Pomeranian biru biasanya memiliki ujung hidung, bibir, kelopak mata, bola mata, dan ujung kaki yang berwarna kebiruan.

Banyak warna

Kalau kamu kurang suka anjing Maltese karena warnanya hanya putih polos, maka kamu harus memilih Pomeranian. Anjing ras ini adalah salah satu jenis anjing yang memiliki warna bulu paling banyak! American Kennel Club sejauh ini sudah menyimpan data 23 warna dan kombinasinya, mulai dari coklat, hitam, merah, oranye, ungu, biru, hingga semua kombinasinya.

Spitz dog

Pomeranian termasuk Spitz Dog, yaitu tipe anjing yang memiliki leluhur dan ciri fisik yang sama. Kalau dilihat dari fisiknya, semua Spitz Dog memiliki bulu yang tebal dan pekat, kupingnya lancip, moncongnya panjang, dan ekor tebalnya suka menggulung hingga bisa menyentuh telinganya. Contoh Spitz Dog lainnya adalah Akita, Siberian Husky, Malamute, dan Samoyed. Tapi dibanding semuanya, Pom-Pom adalah Spitz Dog terkecil.

Manja

Pom-Pom sangat suka selalu diperhatikan dan diajak bermain, jadi jangan kaget kalau dia rela melakukan aksi-aksi lucu demi mencari perhatian pemiliknya. Salah satu caranya adalah dengan mengikutimu terus ke seluruh penjuru rumah. Kaki kecilnya yang gemuk akan terus melangkah demi selalu dekat denganmu. Dia mau ikut mulai dari ke dapur, kamar tidur, bahkan ke kamar mandi!

Panjang Umur

Tahukah kamu, anjing kecil umumnya memiliki usia yang lebih panjang dibanding anjing besar. Dan karena Pomeranian (sering juga disebut Pom-Pom) tergolong anjing kecil, maka enggak heran kalau umurnya bisa bertahan antara 12-16 tahun.

Ekor untuk hidung

Enggak cuma punya bulu yang tebal dan halus, Pomeranian juga punya ekor gendut yang terus bergerak kalau sedang bahagia karena kamu ajak main. Bentuk ekornya mirip seperti ekor rubah, dan Pomeranian menggunakan ekornya untuk menutup hidungnya saat tidur. Dengan begitu hidungnya selalu hangat sampai pagi.

Related posts