Fakta Menarik Tentang Anjing Chihuahua

Fakta Menarik Tentang Anjing Chihuahua

Daftaranjingsetia.web.id – Anjing Chihuahua merupakan jenis ras anjing yang paling kecil dibandingkan dengan jenis anjing lainnya. Anjing ini memiliki bulu yang pendek dan senderung seperti botak, namun hewan ini banyak dipelihara karena kelucuannya. Anjing cihua hua merupakan jenis anjing yang tergolong waspada dan berani meskipun memiliki ukuran tubuh yang kecil, serta mudah di ajak bermain. Dapatkan fakta menarik tentang Anjing Chihuahua yang mungkin masih belum anda ketahui. Selain sikapnya yang manis, setia dan menyenangkan, inilah beberapa fakta menarik lainnya.

1. Chihuahua merupakan jenis ras anjing terkecil di dunia, memiliki bentuk ukuran 4-9 inchi saja namun tetap terlihat gagah dan mengemaskan. Mereka memiliki kepala yang bulat, badan yang kompak, mata menonjol dengan ukuran berat badan hanya 4 sampai 7 pon.

2. Chihuahua memiliki kombinasi corak warna bulu terbesar diantara jenis anjing lainnya. Mereka memiliki bulu panjang lurus dan halus seperti sutra (Long Coat Chihuahua) dan rambut pendek (Smooth Coat Chihuahua) .

3. Chihuahua adalah jenis anjing yang paling populer ke 18. Dalam 10 tahun terakhir anjing jenis ini berada di posisi ke 13 menjadi anjing terpopuler, dan peringkat tertingginya pada tahun 2002 menempati posisi ke 19. Hal ini dipengaruhi oleh sebuah iklan Taco Bell yang menampilkan Chihuahua bernama Gidget.

4. Taco Bell merupakan anjing chihuahua betina bernama Gidget. Iklan ini mulai tayang dari tahun 1994 – 2009. Gigdet meninggal pada tahun 2009.

5. Chihuahua merupakan ras anjing tertua. Chihuahua terdaftar pada AKC pada tahun 1904. Sedangkan AKC didirikan pada tahun 1877.

6. Chihuahua pertama kali dikenal sebagia anjing Arizona. Mereka menyebutnya sebagai anjing Arizona atau Anjing Texas karena mereka pertama kali ditemukan di negara negara yang berbatasan dengan meksiko.

7. Chihuahua memiliki rentang hidup terpanjang yaitu mampu hidup rata-rata 10-18 tahun.

8. Chihuahua akan mengigil saat mereka merasa kedinginan.

9. Chihuahua diambil dari nama negara bagian Chihuahua di Meksiko

Baca Juga : Informasi Mengenai Anjing Dalmatian

10. Chihuahua merupakan anjing yang setia dan sangat protektif terhadap pemiliknya. Dan mampu bersosialisasi dengan mudah namun tetap setia pada pemiliknya.

11. Chihuahua merupakan kelompok anjing piaraan dan anjing pendamping.

12. Menurut studi oleh Universitas of Georgia, 3 penyebab utama kematian pada hewan ini karena penyakit jantung, trauma dan infeksi.

13. Ada dua macam Chihuahua, mantel halus (mantel pendek) dan mantel panjang (berambut panjang). Keduanya jenis yang berkembang biak.

14. Karena Chihuahua termasuk anjing piaraan yang sangat ramah, Mereka dan kucing mampu hidup berdampingan dengan sangat baik.

15. Anak anjing Chihuahua lahir dengan molera, yang merupakan titik lemah di bagian atas tengkorak di mana tulang belum menyatu bersama-sama (mirip dengan bayi manusia). Dengan sebagian besar anjing, ini menutup pada usia 7 bulan. Jika tetap terbuka, anjing mungkin memiliki penyakit yang mengancam kehidupan disebut Hidrosefalus yang harus segera diobati.

Related posts