Jenis Anjing Yang Sulit Untuk Berenang

Jenis Anjing Yang Sulit Untuk Berenang

Daftaranjingsetia.web.id – Untuk anda para dog lovers yang memiliki jenis anjing ini diharapkan untuk selalu mendampingi dan mengawasi anjingnya jika ingin mengajak mereka berenang. Bukan tidak bisa berenang sama sekali tapi bagi mereka akan lebih sulit dari jenis anjing lainnya. Berikut ini jenis anjing yang sulit berenang :

1. Bulldog : English Bulldog atau French Bulldog akan sulit berenang karena moncong mereka yang pesek, leher yang pendek dan bentuk badan yang membulat.

2. Basset Hound : Dengan badan yang besar tetapi kaki yang pendek akan membuat anjing ini tidak dapat berenang dengan benar dan lama. Proporsi berat tubuhnya lebih berat dibagian depan sehingga membuat Basset Hound akan mudah lelah sehingga sulit bernafas.

3. Maltese : anjing dengan bulu panjang akan suit berenang karena bulunya menyerap air sehingga menambah beban di air. Anjing ini juga mudah kedinginan.

4. Dachshund / Tekel : Mirip seperti anjing Basset Hound hanya beda di ukuran saja, Kakinya yang pendek tidak bisa membuatnya bertahan lama didalam air.

5. Scottish Terrier : Memang anjing yang emiliki energi cukup banyak tetapi bulunya yang lebat akan membuatnya berat ketika sudah menyerap air. Anjing ini suka sekali bermain air, perlu pengawasan ekstra jika ia dipelihara didekat kolam.

6. Pekingese : Moncong pesek, kaki pendek dan bulu yang lebat membuatnya akan kesulitan untuk berenang.

Baca Juga : Tips Singkat Cara Memelihara Anjing Chihuahua

7. Shih Tzu : Sama seperti anjing Pekingese.

8. Staffordshire Bull Terrier : Sepertinya anjing ini tangguh didalam air karena memiliki tubuh yang kekar dan berenergi. Tetapi anjing ini memiliki kepala cukup besar dan moncong yang agak pendek lalu ditambah bobot tubuhnya yang berat yang membuatnya tidak dapat lama bertahan didalam air.

9. Pug : Sama seperti anjing Pekingese & Shih Tzu, walau memiliki kaki yang lebih panjang tetap saja akan kewalahan bernafas ketika berenang.

10. Chow Chow : Dengan kondisi memiliki bulu dalam (undercoat) berbentuk wol atau kapas yang dapat menyerap air dengan cepat maka dipastikan anjing Chow Chow tidak dapat bertahan lama didalam air.

Anda yang memiliki anjing trah diatas jangan berkecil hati, bukannya berarti tidak boleh berenang sama sekali hanya saja WAJIB diawasi dan dibantu pada saat berenang. Jika ada, gunakan pelampung khusus untuk anjing.

Related posts