Afghan Hound Si Jangkung Dan Menarik

Afghan Hound Si Jangkung Dan Menarik

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Afghan Hound Si Jangkung Dan Menarik Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Afghan Hound Si Jangkung Dan Menarik

Karakter Fisik
Kesemua penampilannya tampak memiliki martabat dan daya tarik tanpa tampilan kesederhanaan. Kepala yang terangkat tinggi dan lurus ke depan, serta mata yang melihat kejauhan menggambarkan tengah mengingat masa lalu.Karakteristik yang paling menonjol dari anjing ini adalah ekspresi eksotisnya atau nuansa ketimuran. Bulu-bulu yang panjang dan tampak berkilau, lalu pola bulu yang unik, ditambah tulang pinggul yang menonjol dan kaki besar menambah keanggunan anjing ini.

Anjing Afghan Hound berbeda dengan jenis Beagle, Labrador karena jarang terlihat. Jika ingin melihatnya, Anda harus ke pameran atau berkunjung ke taman. Bisa dikatakan kalau anjing jenis ini layaknya seorang gadis cantik di sekolah yang dianggap sombong padahal pemalu tapi lembut.Kehadiran anjing Afghan Hound di Amerika Serikat diimpor pada tahun 1962. Secara perlahan, anjing Afghan ini mudah disenangi orang. Alasan mereka menyenanginya adalah anjing ini sangat cerdas. Jika Anda menyuap mereka dengan makanan, dia akan tahu bahwa makanan tersebut hanyalah umpan.Sebaiknya biarkan dia mengenal Anda terlebih dahulu supaya bisa bekerja untuk orang yang tulus dan antusias. Oh iya, untuk memelihara dan melatih anjing ini sebaiknya Anda harus memiliki rasa hormat, sabar, dan tidak memaksakan kehendak.

Sifat dan Temperamen
Berbicara tentang sifat/temperamennya, anjing ini sangat bermartabat. Kadang-kadang Afghan Hound menyendiri tetapi tetap manis, penyayang, setia, dan sensitif. Sifat lain dari anjing ini adalah dia tidak suka jika diperintah-perintah atau didominasi.Seringkali anjing ini dikatakan sebagai “Raja dari Para Anjing”. Afghan Hound memiliki sifat berani, agung, elegan, dan mulia. Namun, dia memiliki sifat curiga namun tidak terlalu terganggu dengan orang asing.Jika ingin diperhatikan, mereka akan sedih dan enggan untuk makan. Melihat sifatnya, tentu anjing Afghan Hound ini cocok untuk anak-anak dan keluarga.

Baca Juga : Si Ganas Tapi Unyu Rott Weiler

Perawatan
Jika Anda memiliki anjing Afghan Hound ini maka diharuskan untuk rajin menyikat dan menyisir bulu-bulunya. Perawatan khusus untuk bulunya pun harus Anda lakukan setiap dua atau tiga bulan. Selain perawatan bulu, sebaiknya Anda mengajak Afghan Hound untuk lari-lari saban hari.Bisa Anda memilih jalan-jalan ataupun mengajaknya lari pendek. Dan jangan lupa, sebaiknya Anda memiliki halaman atau ruangan yang luas agar Afghan Hound bisa beraktivitas lebih lugas.

Kesehatan
Anjing Afghan hound ini jarang mengalami sakit. Pada dasarnya mereka memiliki daya tahan tubuh yang baik untuk mencegah sakit ringan. Namun, sebaiknya Anda mengajaknya olahraga setiap 30 menit setiap hari. Pasalnya, jika jarang diajak olahraga anjing ini mudah lesu dan terkesan malas-malasan.Jika mengalami pertumbuhan yang baik, tinggi Afghan Hound 27 hingga 29 inci. Untuk berat badan, anjing ini bisa mencapai berat 34 kg. rentan usia Afghan Hound ini bisa mencapai usia 12 hingga 14 tahun.

Sejarah dan Asal Usul
Anjing ini dahulu kerap diajak berburu oleh suku pemburu di Afganistan. Anjing ras ini dipercaya sebagai salah satu ras anjing yang usianya sangat tua. Usia ras anjing Afghan Hound sampai sekarang masih diperdebatkan oleh beberapa buku, penulis di setiap generasinya.Namun, kebanyakan orang mengakui kalau ras anjing Afghan Hound sejarahnya dimulai sekitar 8.000 tahun yang lalu. Kemudian, Long-haired Grey Hound ditemukan di Mesir pada tahun 4.000-an sebelum masehi.Selain digunakan sebagai anjing pemburu, Afghan Hound dikenal sebagai pelari yang cepat dan cekatan. Tidak jarang di beberapa negara menggunakan anjing ini ke perlombaan kecepatan.Di Eropa dan Amerika Afghan Hound menjadi idaman bagi pecinta anjing karena kesan eksotis dan elegan. Meski berasal dari timur, anjing ini cocok diajak ke cuaca yang bersalju karena bulu yang lebat akan melindungi tubuhnya.

Related posts