Anjing Kecil Banget

Anjing Kecil Banget

daftaranjingsetia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Anjing Kecil Banget.Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Anjing Kecil Banget.

Anjing Chihuahua memang kecil mungil. Bahkan, anjing terkecil dan tertua di dunia. Itulah yang membuatnya terkenal di dunia.

Terkecil di Dunia
Chihuahua (bacanya: ciwawa) adalah anjing terkecil di dunia. Ah, tapi itu yang membuatnya dikenal dan disayang. Bayangkan, tinggi Chihuahua hanya 25 sentimeter. Beratnya juga cuma 2-3 kilogram. Paling berat pun hanya sekitar 4 kilogram.

Wah, sebutan anjing terkecil di dunia benar-benar menjadi miliki Chihuahua. Tak bisa diganggu gugat. Sampai-sampai Chihuahua sering disebut sebagai toy breed. Aha, seperti mainan saja. Anjing lain yang juga mungil adalah anjing Peking dan Mini Pincher. Eh, tapi Chihuahua tetap lebih kecil dan terkecil di dunia. Hebat, kan?

Pegunungan Meksiko
Sekilas, nama Chihuahua seperti dari Tiongkok. Oho, ternyata bukan. Chihuahua berasal dai Meksiko, Amerika Tengah. Di Meksiko, memang terdapat pegunungan bernama Chihuahua. Nah, Chihuahua disebut-sebut berasal dari daerah ini. Konon, nama Chihuahua berasal dari suku Indian Toltec. Di suku tersebut ada kata techichi yang berarti kecil atau mungil. Hebatnya, Chihuahua dianggap sebagai anjing tertua di dunia. Kok, bisa? Ya, karena Chihuahua telah ditemukan 3000 tahun lalu. Wow!

Baca Juga :Anjing Cepet Banget

Cerdik dan Patuh
Yang istimewa dari Chihuahua, anjing ini termasuk jenis anjing yang cerdik dan patuh serta tidak nakal. Ia mudah dilatih. Itulah yang membuat Chihuahua disayang setiap pemiliknya. Selain memang cerdik dan patuh, ukurannya yang mini itu menerbitkan perhatian para pemiliknya untuk selalu melindungi anjing kecil itu.

Hebatnya lagi, anjing Chihuahua juga mudah dipelihara. Ia tidak perlu sering dimandikan agar bulunya tidak habis. Paling sebulan atau tiga bulan sekali, Chihuahua dimandikan.

Mata dan Telinga Besar
Meskipun bertubuh mungil, Chihuahua boleh sedikit “sombong” karena ia ternyata memiliki mata yang besar dan telinga yang lebar. Tak bisa dipungkiri, bentuk Chihuahua sungguh lucu dan menawan hati. Apalagi, ekornya selalu melengkung dan kakinya ramping.Ah, penampilan Chihuahua memang unik sekali. Uniknya lagi, Chihuahua bukanlah jenis anjing yang mampu lari cepat. Jadi, anjing ini tidak pernah bisa jauh-jauh pergi.Nah, yang harus diperhatikan, janganlah sampai Chihuahua terinjak kaki, yaa…

Related posts