Anjing Mahal Banget

Anjing Mahal Banget

daftaranjingsetia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Anjing Termahal. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Anjing Termahal Di Dunia.

1. Tibetan Mastiff
Anjing jenis ini disebut-sebut sebagai anjing termahal. Tibetan Mastiff yang masih anak dijual dengan harga US$ 2.500-US$ 3.500. Kalau dirupiahkan dengan kurs tukar saat ini ya sekitar Rp 37 juta-Rp 52 juta.Harganya bisa sedemikian mahal karena Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kemakmuran. Selain itu, anjing ini juga terbilang langka.Tibetan Mastiff sendiri merupakan anjing yang berasal dari dataran Cina. Anjing ini dikenal dengan ukuran tubuhnya yang besar, bulunya yang tebal, dan termasuk kategori anjing yang galak. Gak heran kalau Tibetan Mastiff sering dipelihara sebagai anjing penjaga.

2. Black Russian Terrier
Di posisi kedua deretan anjing termahal ada Black Russian Terrier. Black Russian Terrier yang masih anakan dijual dari harga US$ 1.800-US$ 2.500 atau sekitar Rp 26 juta- Rp 37 juta.Di negara asalnya Rusia, anjing Black Russian Terrier dimanfaatkan sebagai anjing berburu dan militer. Walaupun dikenal dengan karakternya yang keras, anjing ini termasuk tipe anjing yang ramah terhadap manusia. Jadi, gak usah khawatir kalau berada dekat dengan anjing ini.Sekadar informasi, Black Russian Terrier termasuk anjing yang berumur panjang. Usianya bisa mencapai 10-14 tahun. Kalau sakit, kamu mesti siap-siap merogoh kocek dalam-dalam. Biaya perawatan kesehatan anjing ini kabarnya bisa mencapai US$ 6.000 atau Rp 89 juta. Mahal banget ya?

3. Irish Wolfhound
Anjing termahal berikutnya adalah Irish Wolfhound. Anjing ini dijual dengan harga rata-rata US$ 1.800 atau Rp 26 jutaan.Sekalipun ukurannya besar, anjing ini cocok sebagai anjing peliharaan. Soalnya anjing ini punya sifat yang ramah dan mudah akrab dengan manusia. Gak cuma itu. Anjing ini punya daya tahan tubuh yang baik dan kuat dalam berlari.Dari namanya aja udah jelas kalau anjing ini berasal dari Irlandia. Karena unggul dalam daya tahan, Irish Wolfhound dulunya dipakai sebagai anjing penarik kereta. Selain itu, anjing ini juga dimanfaatkan buat berburu serigala.

Baca Juga :Anjing Gede Banget

4. Golden Retriever
Selanjutnya ada Golden Retriever sebagai salah satu anjing termahal di dunia. Anjing ini dijual dengan harga US$ 1.000 atau Rp 14 juta.Anjing Golden Retriever termasuk anjing keluarga yang populer. Karakternya yang lucu dan bersahabat menjadi alasan banyak orang pelihara anjing ini.Sekalipun gak sebuas Tibetan Mastiff dan Black Russian Terrier, anjing ini bisa juga lho diandalkan sebagai anjing penjaga. Rata-rata usia hidup anjing ini terbilang tinggi, antara 10 dan 12 tahun.

5. Old English Sheepdog
Di posisi kelima ada Old English Sheepdog sebagai anjing termahal. Harga anjing ini ditaksir mencapai US$ 1.200 atau Rp 17 jutaan.Di negara asalnya, Inggris, anjing ini digunakan sebagai anjing penggembala. Di samping itu, anjing ini terbilang cerdas dan mudah sekali beradaptasi.Bisa jadi, karena perawakannya yang lucu dan bulunya tebal lama-lama anjing ini dijadikan hewan peliharaan. Harapan hidup Old English Sheepdog bisa mencapai 10 hingga 12 tahun.Oh, iya satu lagi nih yang perlu kamu tahu dari lima anjing termahal di atas: biaya perawatannya. Tentu aja biaya perawatan anjing-anjing di atas gak sedikit.Asal tahu aja nih. Biaya grooming anjing-anjing di atas lebih dari US$ 53 atau sekitar Rp 800 ribu. Itu harga buat satu kali kunjungan.

Related posts