Berbulu Lembut Dan Ganas Irish Setter

Berbulu Lembut Dan Ganas Irish Setter

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Berbulu Lembut Dan Ganas Irish Setter. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Berbulu Lembut Dan Ganas Irish Setter

Karakteristik Fisik
Anjing Irish Setter merupakan hasil dari kombinasi sifat-sifat terbaik beberapa ras, termasuk English Setter, Pointer, Irish Terrier, dan Irish Water Spaniel. Walau anjing ini terdiri dari ras merah dan putih, anjing Irish Setter ras merah tua lebih banyak disukai. Anjing Irish Setter ini mempunyai mantel lurus sebanyak dua lapis dan terletak di dekat tubuh.Selain itu, terdapat beberapa rambut yang lebih panjang di bagian telinga, dada, perut, kaki, dan ekor. Anjing ini ini memiliki tinggi mulai dari 25 inci hingga 27 inci.Tubuhnya memiliki bentuk dan proporsi yang sempurna seluruhnya, dengan sebuah leher panjang yang lebih terlihat saat dia berdiri tegak dengan penuh perhatian, anggun, dan tegak.

Sifat dan Temperamen
Anjing ras Irish Setter ini merupakan anjing yang antusias, energik, dan atletis. Dia membutuhkan olahraga setiap hari, dan menyukai ruang tertutup namun terbuka yang luas seperti halnya taman.Anjing ini terbilang aktif dan ramah terhadap anak-anak, hewan lain, dan manusia. Uniknya, anjing Irish Setter ini benci untuk menyendiri dan berperilaku sangat baik saat dikelilingi oleh manusia.

Sebagai seekor anjing yang cerdas, Irish Setter membutuhkan tugas untuk mengasah pikirannya agar dia tidak merasa bosan. Anjing ini bisa menjadi bermasalah jika dia sedang mencari berbagai cara untuk mengisi pikirannya.Anjing ras ini merupakan anjing yang ramah, bahagia, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Maka, bisa dibilang anjing ras ini terlalu menyenangkan untuk dijadikan seekor anjing penjaga. Di sisi lain, anjing ini ramah dan senang menyapa teman-teman baru ke rumah. Dia tidak bersikap terlalu malu atau agresif.

Cara Merawat
Anjing Irish Setter perlu disikat secara teratur untuk mencegah bulunya menggumpal, terlebih lagi di saat musim dingin, saat bulu di bawahnya menjadi lebih tebal. Walaupun tanpa pencukuran bulu yang standar, anjing ras ini tetap terlihat baik saat diberikan pencukuran bulu sesekali.Dia juga memerlukan sebuah putaran latihan secara menyeluruh setidaknya satu jam sehari. Hal tersebut menjadi sebuah keharusan bagi anjing jenis ini. Selain itu, anjing Irish Setter ini tidak tahan iklim dingin, dan lebih suka cuaca sedang.

Baca Juga : Si Belang English Setter

Kesehatan
Anjing Irish Setter memiliki kisaran usia 12 hingga 14 tahun. Dia mempunyai kemungkinan terkena beberapa masalah kesehatan minor seperti panosteitis, hipotiroidisme, megaesophagus, osteosarcoma, dan Hypertrophic Osteodystrophy (HOD). Terkadang, dia juga bisa terkena epilepsi.Maka, untuk mencegah berbagai permasalahan tersebut, dianjurkan untuk melakukan tes DNA untuk PRA, tiroid, pinggul, mata, dan jantung. Berbagai masalah kesehatan utama ras anjing ini juga meliputi PJK, PRA, dan torsi lambung.

Sejarah dan Latar Belakang
Anjing ini dikembangiakkan sebagai anjing berburu di Irlandia. Anjing Irish Setter memiliki bakat dan antusiasme yang tinggi. Dengan indra penciuman yang kuat secara alami, Irish Setter mampu mengendus aroma (burung) dari jarak jauh, melacak lokasi, dan kemudian diam-diam mati di tempat sehingga pemburu bisa mengikuti dan menangkap mangsa.Anjing Irish Setter warna merah pertama kali mendapatkan perhatian dari para penggemar anjing pada abad ke-19. Walaupun mereka dibiakkan dalam berbagai kombinasi warna, anjing warna merah tua lebih diutamakan. Para peternak sendiri memilih pewarnaan yang ideal untuk pembiakan lebih lanjut.

Anjing Red Setters kemudian dibawa ke Amerika Serikat sekitar pertengahan abad ke-19, dan diterima oleh American Kennel Club (AKC) pada tahun 1878. Selama bertahun-tahun, anjing jenis ini semakin populer, dan menjadi salah satu ras paling populer di tahun 1970-an.Sebagai anjing pemburu, Irish Setter menjadi teman yang sangat baik. Akan tetapi, dia lebih populer sebagai hewan peliharaan. Bahkan, Irish Setter saat ini menduduki posisi ke-67 dalam daftar anjing AKC.

Related posts