Borzoi Si Pemburu Anggun

Borzoi Si Pemburu Anggun

daftaranjingsetia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Borzoi Si Pemburu Anggun. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Borzoi Si Pemburu Anggun.Borzoi merupakan jenis anjing yang memiliki gaya anggun, dan menjadi seekor anjing pemburu di medan terbuka. Penglihatan dan kepekaannya yang tidak perlu diragukan ini menjadikan dirinya lebih cepat dalam mengejar sasaran atau musuh.

Karakter fisik
Kualitas karakteristik fisik dapat dilihat dari kesempurnaannya pada saat bergerak atau berdiri. Angun dan sangat elegan menjadi ciri khas dari Borzoi itu sendiri.Jenis anjing ini sangat cocok dijadikan sebagai anjing pemburu, khususnya dalam pertandingan yang ada di musim dingin. Bentuk tubuhnya yang besar dan kuat menjadikan lariannya sangat kencang.Bentuk fisik lain yang menjadi ciri khas dari Borzoi yaitu bentuk rahangnya yang sangat kuat dalam menjebak musuhnya seperti serigala. Bulu panjangnya yang halus dapat berbentuk rata, keriting maupun gelombang. Hal ini dapat melindungi anjing dari dinginnya salju maupun cuaca dingin.

Kepribadian dan temperamen
Kepribadianya yang pemalu jika bertemu dengan orang asing, menjadikan jenis anjing ini sangat tepat dijadikan teman bagi anak-anak. Namun Borzoi memiliki sikap yang baik hati dan tenang.Pada saat Borzoi diajak melakukan aktivitas di luar rumah, dirinya lebih suka berlari mengejar hewan-hewan kecil yang ada disekitarnya. Borzoi dianggap sebagai anjing yang sensitif dan independen.

Perawatan
Hampir sama dengan jenis pada umumya, yang mana perawatan yang dapat dilakukan yaitu dengan menyisir bulu anjing secara rutin dan memandikannya secara teratur, minimal 1 bulan dua kali.Apabila anjing sering bermain dengan anak-anak, maka menjaga kebersihan dengan melakukan perawatan yang rutin adalah hal wajib yang tidak boleh diabaikan.Meskipun Borzoi bisa tinggal di luar rumah, namun hal ini juga masih tetap membutuhkan tempat istirahat yang hangat dengan tempat tidur yang empuk. Jika dibandingkan dengan Borzoi betina, Borzoi jantan cenderung memiliki bulu yang lebih tebal.Sehingga untuk melakukan perawatan pada anjing jantan harus lebih intenif lagi. Olahraga yang paling digemari oleh Borzoi yaitu olahraga joggig atau jalan kaki, asalkan olahraga tersebut dilakukan di luar rumah.

Baca Juga : Jack Russell Terrier Si Terrier Kecil

Kesehatan
Borzoi sering kali bersahabat dengan berbagai jenis penyakit seperti kardiomiopati, torsi lambung dan hipotiroidisme. Perawatan intensif yang dapat dilakukan bagi anjing yang menderita penyakit semacam itu yaitu yaitu dengan melakukan tes jantung dan tes teroid pada anjing.

Sejarah dan latar belakang
Borzoi berhasil dikembangbiakkan di negara Rusia pada abad ke 13. Olahraga yang sering kali dilakukan oleh Borzoi ketika itu adalah berburu kelinci. Anjing gembala rusia akhirnya dikawin silangkan dengan anjing pemburu.Kawin silang yang dilakukan ini bertujuan agar bulu yang dihasilkan lebih tebal dari keturunan sebelumnya. Dengan memiliki bulu yang tebal, maka cuaca yang dingin pun tidak akan menjadi masalah bagi anjing pada saat berburu.Pertama kali model Borzoi didokumentasikan dalam buku yang membahas mengenai atau perburuan anjing Borzoi pada tahun 1600-an. Perburuan menjadi kesempatan yang begitu sangat besar bagi masyarakat yang merawat anjing-anjing jenis Borzoi, khususnya bagi masyarakat yang memiliki perkebunan yang luas.Sebagian besar Borzoi di kirim ke Amerika dan dibawa ke rumah-rumah anjing Perchino. Di Amerika Serikat, Borzoi terkenal sebagai jenis anjing yang glamour dan mengiringi beberapa bintang film.

Related posts