Coonhound Si Anjing Pekerja

Coonhound Si Anjing Pekerja

daftaranjingsetia.web.id Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Coonhound Si Anjing Pekerja.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Coonhound Si Anjing Pekerja

Karakter fisik
Karakter fisik yang dimiliki Coonhound yaitu ekspresinya coohud yang bersahabat, bersemangat dan sikap kewaspadaannya yang terlihat menyenangkan. Coonhound memiliki kepala dan ekor yang terangkat tinggi.Setiap langkah Coonhound terlihat begitu sangat anggun dan bebas. Dengan strukturnya yang panjang dan tulangnya yang berukuran sedang mampu membentuk kecepatan, kekuatan dan ketangkasan.Bulu yang dimiliki Coonhound cukuplah pendek dan padat. Hal ini mampu memberikan perlindungan pada semua jenis cuaca. Alat penciuman yang tajam bersumber pada moncongnya yang siap membantunya untuk berburu. Aroma di dalam tanah dapat dibangkitkan melalu telinga pajang yang dimiliki Coonhound.

Kepribadian dan temperamen
Coonhound bukan jenis anjing rumahan. Akan tetapi Coonhound terkenal sebagai anjing peliharaan yang tidak biasa. Dibalik nalurinya berburu yang ganas ketika di luar rumah, ternyata pada saat Coonhound berada di dalam rumah cenderung lebih diam, ramah, tenang dan juga lembut. Apabila Coonhound sedang berburu, ia tidak akan pernah mau melepas jejak.Meskipun sikapnya yang keras kepala, namun ternyata Coonhound masuk sebagai kategori anjing yang kuat dan mandiri. Meskipun terkadang memperlihatkan kesan melolong atau berlabuh, namun hal ini menunjukan karakter kepribadiannya yang diam terhadap kehadiran orang asing.Apabila Coonhound berhadapan dengan anak-anak, sikapnya akna toleran dan tenang,

Perawatan
Perawatan secara rutin wajib dilakukan agar kesehatan tetap terjaga dengan baik dan sempurna. Perawatan yang dapat dilakukan yaitu dengan menyikat bagian bulunya secara berkala, memeriksa, dan membersihkan bagian telinga secara rutin.Menyeka wajahnya secara teratur adalah perawatan yang harus dilakukan, karena produksi air liurnya yang cukup banyak.Coonhound merupakan jenis anjing yang paling menyukai kegiatan lari, terlebih lagi perihal kegiatan mencari jejak aroma. Untuk memenuhi kebutuhan olahraga, Anda dapat mengajak Coonhound jalan-jalan, jogging atau mengajaknya liburan di area lapangan.

Baca Juga : Nihon Terrier Si Lucu Dan Menggemaskan

Kesehatan
Anjing Coonhound cenderung lebih mudah terserang oleh penyakit ektropion, hipotiroidisme dan juga canine hip dysplasia. Selain penyakit trsebut, Coonhound juga sering kali terserang oleh penyakit Hemophilia B.Tindakan indentifikasi yang sering kali dilakukan oleh dokter hewan yaitu dengan mengetes pada tiroid anjing dan bagian pinggulnya.

Sejarah dan latar belakang
Hewan pelacak ini dibesarkan di Blue Ridge, Smokey, Appalachian, dan Ozark Mountains. Pada awalnya coohound dijadikan sebagai hewan untuk berburu beruang maupun rakus pada medan yang cukup berat.Coohound telah tercatat sebagai anjing jeis Amerika yang telah dikembangbiakan dengan cara melintasi Virginia Foxhound cokelat dan hitam dengan anjing Bloodhound.Coohound mengikuti nenek moyangnya, yaitu hidungnya selalu mengikut jejak yang ada pada tanah dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Keahlian yang paling menonjol dari seekor anjing coohound yaitu raccoon dan opossum. Selain itu coohound juga sangat cerdas dalam membuntuti mamalia dalam ukuran yang jauh lebih besar.

Related posts