Finnish Spitz Anjing Copper Pemburu

Finnish Spitz Anjing Copper Pemburu

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Finnish Spitz Anjing Copper Pemburu. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Finnish Spitz Anjing Copper Pemburu

Finnish Spitz (Spitz Finlandia) merupakan jenis anjing yang dikembangbiakkan untuk berburu, khususnya untuk memburu binatang seperti burung kecil. Finnish Spitz Finlandia ini memiliki tampilan seperti rubah, karena bagian moncongnya yang runcing, telinganya yang berdiri tegak, ekor yang melengkung dan bulunya yang super tebal.

Semua bentuk fisik dari Finnish Spitz didapatkan dari warisan keturunannya. Finnish Spitz dijadikan sebagai anjing nasional yang membuat warga Finlandia merasa bangga.

Karakter fisik
Fisik Finnish Spitz terlihat lurus cepat dan ringan. Sedangkan untuk temperamennya cukuplah sempurna dalam berburu tanpa merasa lelah dan selalu aktif.Bahkan Finnish Spitz juga tahan pada cuaca yang paling dingin. Hal ini dikarenakan bulu tebal yang dimilikinya. Meskipun bentuknya seperti rubah, namun hal ini adalah suatu penghargaan dari warisan utara keturunannya.

Hal menarik yang ada pada Finnish Spitz yaitu bagian bulunya yang ganda. Bulunya terdiri dari bulu luar yang kasar dan lurus. Pada bagian bawah cenderung lebih pendek namun bertekstur lembut. Hal ini mampu memberikan kehangatan ketika cuaca sedang dingin.

Kepribadian dan temperamen
Rasa ingin tahunya yang cukup tinggi menjadikan anjing ini disayang banyak orang, khususnya bagi pemiliknya. Finnish Spitz juga suka bermain-main, namun sayangnya jenis anjing ini akan lebih sensitif ketika berteman dengan manusia. Finnish Spitz jenis anjing yang mandiri dan keras kepala namun tetap suka berburu.

Jenis anjing ini dan keturunan sangat baik untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan dan teman untuk anak-anak. Jika bertemu dengan anjing-anjing yang sekiranya tidak cocok dengannya, maka Finnish Spitz siap untuk berkelahi.

Rasa curiga nya yang tinggi terhadap orang asing membuatnya paling banyak disukai orang untuk dijadikan sebagai anjing penjaga rumah.Finnish Spitz sering kali memamerkan kemampuannya dengan suara gonggongan nya yang lebih keras dibandingkan dengan jenis anjing yang lainnya.

Perawatan
Walaupun Finnish Spitz jenis anjing yang mampu hidup dalam cuaca yang begitu sangat dingin, namun anjing ini lebih suka tinggal di dalam rumah. Hal ini dikarenakan Finnish Spitz suka bersosialisasi dengan manusia.Keaktifan yang dimilikinya mengharuskan Finnish Spitz membutuhkan pelatihan fisik secara rutin, yaitu secara harian. Pelatihan yang dapat dilakukan yaitu seperti jalan-jalan maupun berlari.

Meskipun anjing ini masuk dalam kategori anjing peliharaan, namun ketika Anda membawanya pergi keluar rumah, tetapkan gunakan tali panjang, karena Finnish Spitz dapat menyerang orang asing yang mencurigakan.Bulunya yang ganda membutuhkan perawatan secara teratur, yaitu dengan menyikat bulunya seminggu sekali.

Baca Juga : Bolognese Lebih Manis Dari Spaghetti

Kesehatan
Usia Finnish Spitz dapat mencapai hingga 14 tahun, namun sayangnya ketahanan tubuhnya tidak terlalu kuat, sehingga mudah terserang penyakit. Penyakit yang sering kali menyerang Finnish Spitz yaitu seperti epilepsi, displasia pinggul anjing dan patella.

Sejarah dan latar belakang
Awalnya, Finnish Spitz berkeliaran bersama dengan suku-suku Fin no Ugrian. Sedangkan anjing ini pun memiliki leluhur yang kaya. Finnish Spitz sangat tepat untuk dijadikan sebagai anjing penjaga maupun anjing perkemahan.Seiring berkembangnya jaman yang ada, kini anjing Finnish Spitz dikembangbiakkan dan dijadikan sebagai anjing pemburu. Finnish Spitz juga telah diisolasi hingga awal abad yang ke 19 dan Finnish Spitz tetap murni.

Pada tahun 1800-an, Finnish Spitz dari Finlandia hampir saja punah. Hal ini dikarenakan perkawinan silang yang dilakukan pada saat orang lain datang pada wilayah tersebut.Akhirnya, datanglah olahragawan asal Finlandia yang telah menyelamatkan keturunan Finnish Spitz. Pada awalnya Finnish Spitz dikenal memiliki banyak nama, yaitu seperti nama Finlandia-Eared Cock, Finnish Barking Bird Dog dan Suomenpystykorva.Pada saat anjing tersebut sudah tiba di negara Inggris, anjing ini mendapatkan penghargaan untuk nama Swedia nya. Sedangkan pada tahun 1891. Anjing ini secara resmi menyandang nama Splitz dan mendapatkan julukan Finkie.

Related posts