Imutnya Brussels Griffon

Imutnya Brussels Griffon

daftaranjingsetia.web.id Ukuran Size Proporsi dari anjing terkadang menjadi salah satu pemicu kita untuk menyukai anjing tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Imutnya Brussels Griffon. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Imutnya Brussels Griffon

Dengan ekspresi yang lucu dan sangat menyenangkan untuk dilihat, anjing peliharaan ini populer tidak hanya karena penampilannya tetapi juga karena kecerdasan dan kekokohannya. Ada dua jenis berbeda dari Brussels Griffon: pemilik rambut kasar dan halus.

Karakter fisik
Anjing Brussels Griffon agak sedikit narsistik dan keras kepala. Karena memiliki ekspresi yang sangat imut, ia menarik perhatian para pecinta dan pengagum anjing. Brussels Griffon yang terlahir sempurna memiliki tubuh yang tebal, bertulang bagus, dan padat. Dalam melangkah, Brussels Griffon sangat santai dan tidak terlalu terburu-buru. Langkahnya pendek dan kompak.Mantel rambut anjing ini berwarna merah, krem, hitam, atau hitam kecokelatan. Rambut ini, seperti yang telah dikatakan sebelumnya di atas ada yang kasar dan halus. Anjing dengan rambut kasar memiliki tekstur yang agak keras dalam melingkari kepalanya atau halus dengan mantel pendek mengkilap.

Kepribadian dan Temperamen
Keluarga yang menginginkan hewan peliharaan yang sensitif namun menghibur akan sangat cocok memiliki Brussels Griffon. Namun, keluarga dengan anak kecil mungkin tidak menganggap anjing itu cukup baik karena meskipun baik, ia kurang sesuai dengan anak-anak.Brussels Griffon penuh dengan kepercayaan diri, semangat, dan antusiasme. Namun, beberapa Brussels mungkin dilanda stress apabila terjadi perpisahan. Misalkan saja ketika pemiliknya meninggal dunia atau sekadar pergi.Ia memiliki kecenderungan untuk memanjat, menggonggong, dan Brussels tertentu mungkin berkeliaran. Ttapi secara keseluruhan, anjing ini sangat aktif dan menyenangkan.

Perawatan
Meskipun Brussels Griffon tidak dapat hidup di luar rumah, ia suka menghabiskan waktu yang cukup lama di halaman. Bagi anjing yang bulunya kasar, ia membutuhkan sisir setiap minggu dan dibentuk dengan strip setiap tiga bulan sekali. Untuk varietas yang dilapisi rambut halus, Anda cukup melakukan perawatan minimal, terdiri dari menyikat sesekali untuk menghilangkan rambut mati.Sebagai anjing yang kecil, kebutuhan fisik dan mentalnya sehari-hari dapat dipenuhi dengan permainan dalam ruangan yang ramai atau jalan kaki menggunakan tali yang diikat di leher.

Kesehatan
Brussels Griffon, dengan usia rata-rata 12 hingga 15 tahun, kadang-kadang dapat menderita penyakit seperti kandung kemih yang lemah, distichiasis, patela luxation, canine hip dysplasia (CHD), katarak, dan progresif retina atrofi (PRA). Untungnya, ras ini secara umum tidak rentan terhadap masalah kesehatan kecil ataupun besar.Namun, untuk mengidentifikasi beberapa kondisi kesehatan yang disebutkan sebelumnya, dokter hewan dapat merekomendasikan tes mata dan pinggul untuk anjing jenis ini secara rutin.

Baca Juga : Ajak Tinju Sama Boxer

Sejarah dan Latar Belakang
Brussels Griffon adalah anjing Belgia dan leluhurnya adalah Griffon d’Ecurie atau Stable Griffon, anjing jalanan Belgia dan Affenpinscher. Di Brussel, ibu kota Belgia, ras ini bekerja sebagai penjaga taksi, tetapi sifatnya yang terlalu percaya diri dan lucu lebih menarik para engendara daripada mengejar penjahat yang hendak merampok.Pada akhir abad ke-19, anjing ini dikawinkan dengan Pug, jenis yang sangat populer di Belanda pada waktu itu. Hal tersebut menghasilkan varietas berlapis halus atau Petit Brabançon. Meskipun awalnya varietas halus ini dianggap jelek atau ditolak masyarakat, lama-lama komunitas segera menerimanya.Anjing ini cukup keren untuk mendapatkan pengakuan di pameran anjing Belgia pada tahun 1880. Pada saat itu, beberapa orang menyarankan untuk melakukan perkawinan silang tambahan dengan English Toy Spaniels dan Yorkshire Terrier. Griffon menjadi sangat populer pada awal abad ke-20 dan disukai oleh kaum bangsawan.

Menjelang Perang Dunia Pertama, jumlah ras ini telah sangat berkurang tetapi segera pulih. Sejak itu, ia telah mendapatkan penggemar yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia.Meskipun begitu, beberapa negara hanya memiliki varietas berwarna merah; anjing bermantel kasar hitam disebut sebagai Griffon Belgia, sedangkan varietas yang dilapisi rambut halus dinamai Petit Brabançon.

Related posts