Jack Russell Terrier Si Terrier Kecil

Jack Russell Terrier Si Terrier Kecil

daftaranjingsetia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Jack Russell Terrier Si Terrier Kecil. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Jack Russell Terrier Si Terrier Kecil

Jack Russell Terrier adalah terrier kecil yang sering dianggap Parson Russell Terrier. Tapi sebetulnya kedua ras ini memiliki perbedaan. Parson Russell Terrier bertubuh lebih pendek dan berkaki panjang, sedangkan Jack Russell Terrier bertubuh lebih panjang dan berkaki lebih pendek.Ras ini belum diakui secara resmi oleh AKC. Akan tetapi UKC sudah mengakui keduanya di bawah ras Russell Terrier pada 2009. Sedang NKC mengakui Jack Russell Terrier, tetapi belum untuk Parson Russell Terrier.

Karakter fisik
Anjing Jack Russell adalah anjing terrier kecil, gesit, dan suka berburu. Tubuhnya sedikit lebih panjang dari tingginya. Tingginya sekitar 10 hingga 15 inci, dengan tubuh ringkas dan ekor pendek. iri khas ras ini ada pada dada. Dadanya rendah dan sempit, dengan kaki depan tidak terlalu berjauhan.Ini memberikannya tampilan atletis. Jack Russells dibesarkan untuk berburu rubah merah. Karena itu, perawakannya cocok agar bisa masuk ke dalam lubang-lubang kecil, tempat rubah melarikan diri.Mantel ganda padat Jack Russell bisa bersifat licin atau halus. Warna umumnya adalah putih polos, atau putih dengan tanda cokelat. Ada juga yang berwarna cokelat atau hitam.Jack Russells memiliki berat sekitar 14 hingga 18 pound. Bagian kepalanya lebar dan rata, dengan rahang kuat, dan gigi lurus agak besar. Jack Russells memiliki gaya berjalan yang penuh percaya diri. Rasa percaya diri ini menggambarkan karakter ras ini.

Kepribadian dan Temperamen
Jack Russell Terrier adalah anjing penuh energi dan sangat kuat. Meskipun ukurannya kecil, anjing Jack Russell tidak direkomendasikan untuk penghuni apartemen karena kebutuhan mereka untuk bergerak dan berolahraga.Mereka bisa gelisah dan bersikap destruktif jika kebutuhannya tersebut tidak terpenuhi. Namun, secara umum, anjing ini ras yang patuh dan menyenangkan.Jack Russell Terrier juga anjing yang sangat cerdas, atletis, tak kenal takut, dan vokal. Anjing ini perlu di-training kepatuhan karena cenderung keras kepala dan agresif pada waktu-waktu tertentu. Namun, gabungan sifat keras dan energi yang luar biasa, menjadikan mereka anjing penjaga yang hebat.

Perawatan
Perawatan terpenting Jack Russells adalah memastikan mereka mendapatkan latihan yang cukup. Selebihnya, perawatan anjing ini relatif sederhana. Jack Russells hanya perlu dimandikan jika perlu karena mantel mereka pendek. Menyisir dan menyikat gigi secara teratur dengan sikat bulu yang kuat juga disarankan.Untuk mendapatkan Jack Russell Terrier yang layak pakai, mantelnya harus digunduli, bukan hanya dipangkas. Supaya menghasilkan mantel yang lebih pendek dan halus, sekaligus tahan air.

Kesehatan
Biasanya, masalah kesehatan utama yang terjadi pada Jack Russell adalah penyakit mata turunan dan tuli. Legg Perthes adalah penyakit persendian pinggul yang paling sering terjadi pada ras anjing kecil, termasuk Jack Rusell. Anjing ini juga rentan terhadap dislokasi topi lutut.Jack Russells terkenal karena berusia panjang dan sehat. Peternak melindungi gen ras anjing ini dan mencegah perkembangbiakan secara langsung. Jika dirawat dengan baik.Anjing ini memiliki harapan hidup rata-rata sekitar 15 tahun, bahkan mungkin lebih lama. Masalah kesehatan umum yang terkait dengan Jack Russells karena gen resesif dari garis pembiakan tertentu.

Baca Juga : Vizsla Si Anjing Pemburu

Sejarah dan Latar Belakang
Pendeta John Russell adalah salah satu tokoh penting perkembangan ras anjing ini pada abad ke-19. Pendeta tersebut memiliki minat berburu rubah. Dia mengembangkan ras pemburu rubah dari English White Terrier yang sudah punah.Jenis yang dibiakkan berwarna putih sehingga anjing ini memiliki warna berbeda dengan target buruan. Garis keturunan ini akhirnya menjadi Parson Russell Terrier dan Jack Russell Terrier.Setelah Perang Dunia II, kebutuhan akan anjing pemburu mulai menurun secara drastis. Otomatis jumlah Jack Russell Terrier pun berkurang. Akan tetapi, ras ini semakin banyak dipelihara terutama sebagai anjing keluarga dan anjing pendamping.Jack Russell Terrier Club of America dibentuk pada tahun 1976 oleh salah satu peternak Jack Russell Terrier pertama di AS, Ailsa Crawford. Pada akhir 1990-an AKC tak jadi menjadikan Jack Russell sebagai ras resmi. Jack Russell Terrier Club of America menentang langkah ini karena mereka ingin menjaga karakteristik Jack Russell.

Related posts