Nihon Terrier Si Lucu Dan Menggemaskan

Nihon Terrier Si Lucu Dan Menggemaskan

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Nihon Terrier Si Lucu Dan Menggemaskan.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Nihon Terrier Si Lucu Dan Menggemaskan

Anjing Japanese Terrier juga dikenal sebagai Nippon, Nihon, Mikado, atau Oyuki Terrier. Hewan ini dikembangkan menjadi peliharaan pendamping kecil. Anjing Japanese Terrier ini dikagumi karena karakternya yang ceria dan riang, dan dianggap sebagai jenis anjing yang sangat langka, terutama di luar Jepang.

Karakteristik Fisik
Anjing Japanese Terrier merupakan anjing kecil, dengan tinggi sekitar 8 hingga 13 inci. Dia memiliki bulu pendek, halus, padat, dan mengkilap. Rambut di kepalanya berwarna hitam, dan warnanya lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya, yang biasanya berwarna putih dengan bintik-bintik hitam atau cokelat.

Anjing Japanese Terrier ini anjing yang memiliki ukuran lebih kecil dari anjing Terrier pada umumnya. Orang-orang percaya jenis anjing ini merupakan keturunan dari jenis Fox Terrier, Pointer, dan anjing asli Jepang. Anjing ini juga dikenal dengan sebutan Nippon Terrier, dia terbilang langka, bahkan di Jepang sendiri.

Sifat dan Temperamen
Anjing Japanese Terrier memiliki temperamen yang lincah, namun juga merupakan teman yang menyenangkan. Selain itu, anjing ini memiliki sifat cerdas, pandai dan patuh. Maka, tidak heran jika anjing ini cocok untuk pemula yang ingin memelihara anjing.Anjing ini cocok dengan apartemen kota kecil yang bersih. Walaupun dia suka bergerak, namun dia tidak terlalu menuntut untuk diajak jalan-jalan. Dia juga tidak bisa terlalu lama berada di luar ruangan saat di musim dingin karena memiliki mantel yang sangat pendek.Hal tersebut membuatnya rentan terkena hipotermia dan radang dingin, khususnya pada daun telinga.Untuk alasan yang sama, ada baiknya Anda tidak menyimpan anjing ini di kandang luar. Anjing ini juga cepat dan gesit, jadi cocok untuk dilatih kelincahannya.

Pelatihan
Anjing ini mudah untuk dilatih, mereka mudah untuk mempelajari hal yang baru. Akan tetapi, anjing ini adalah anjing yang sensitif, jadi Anda harus berhati-hati saat melatihnya. Mereka bisa dilatih beberapa trik dan juga bisa dilatih soal kepatuhan.

Baca Juga : Dandie Dinmon Terrier Anjing Bawah Tanah

Kesehatan
Diet yang seimbang perlu dilakukan agar anjing-anjing ini tidak menjadi gemuk atau kegemukan. Ada baiknya Anda memberinya makanan mentah atau makanan yang dimasak di rumah. Hal tersebut lebih direkomendasikan karena mereka sensitif terhadap beberapa bahan yang digunakan dalam makanan kering komersial.Anjing ini juga mungkin alergi terhadap anjing berkualitas rendah. Umumnya, anjing Japanese Terrier ini merupakan anjing yang sehat. Beberapa penyakit yang mungkin menghinggapinya adalah luksasi patella dan displasia pinggul. Masalah lain yang mungkin terjadi adalah entropion.

Sejarah dan Latar Belakang
Banyak ahli yang percaya bahwa adanya anjing Japanese Terrier dikembangkan dengan mengombinasikan anjing jenis asli dengan beberapa anjing terrier lain yang dibawa oleh pedagang dari Eropa pada abad ke-18, termasuk Smooth Fox Terrier.Akan tetapi, baru pada tahun 1916,di distrik Nada dekat Kobe, lahir sebuah ras modern, seekor terrier jantan bernama Kuro. Dia merupakan hasil persilangan antara terrier asli, Toy Terrier dari Inggris dan Toy Bull Terrier.Dari keturunan Kuro tersebut, garis keturunan selanjutnya lebih stabil terbentuk. Pada tahun 1930-an, penggemar anjing di Jepang di wilayah Osaka memulai program perkembang biakkan jenis anjing ini.American Kennel Club secara resmi mengakui anjing Japanese Terrier pada tahun 2006. Dia diakui walau sebagian besar orang di luar sana tidak mengetahui negara asal anjing ini. Saat ini, anjing Japanese Terrier ini dipelihara sebagai anjing gembala.