Rekomendasi Makanan Bikinan Rumah Untuk Anijng

Rekomendasi Makanan Bikinan Rumah Untuk Anjing

daftaranjingsetia – Makanan hewan dalam kemasan di toko-toko bisa saja tidak sehat bagi anjing Anda. Terkadang, Anda juga sering memberikan makanan buatan rumah untuk anjing Anda. Tak semua makanan bisa dan baik untuk diberikan pada anjing.

Jika Anda sering memberi makanan bikinan rumah untuk anjing, anda dapat mencoba rekomendasi yang akan kami bahas di artikel kali ini.

1. Sebelum memberikan makanan buatan sendiri untuk anjing Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter hewan. Beberapa anjing bisa saja memiliki alergi pada makanan tertentu.

2. Diet yang baik untuk anjing mengandung 40% daging, 30% sayuran dan 30% zat tepung.

3. Daging mentah lebih sehat daripada daging matang. Ini karena daging mentah masih mengandung banyak air yang bagus untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh anjing Anda. Memasak daging juga dapat mengurangi kadar protein dan vitamin di dalamnya.

4. Telur, tanpa atau dengan tiram, daging sapi, ayam, ayam kalkun, dan daging burung unta bisa Anda berikan pada anjing. Makanan ini kaya akan protein dan nutrisi.

Baca Juga : 9 Macam Jenis Anjing Peliharaan Yang setia

5. Karena anjing sangat menyukai tulang, maka Anda bisa memberikan tulang ayam untuk makanannya. Berikan tulang yang masih segar dan tidak dimasak.

6. Makanan untuk anjing seharusnya mengandung sayuran seperti brokoli, seledri, asparagus, selada, wortel, dan kubis. Jika anjing Anda kembung karena memakan sayuran, maka sebaiknya tidak Anda berikan.

7. Oatmeal, pasta, nasi, dan kentang kaya akan zat tepung. Ini adalah makanan yang mudah dibuat untuk makanan anjing Anda.

8. Ada beberapa makanan yang bisa berbahaya jika diberikan pada anjing. Misalkan, bawang putih, anggur, kismis, bawang merah, dan pemanis buatan.

Nah, itu dia makanan buatan sendiri yang bisa Anda berikan pada anjing peliharaan Anda. Sekarang, mulailah memasak dan beri makan anjing kesayangan Anda.