Si Belang English Setter

Si Belang English Setter

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Belang English Setter. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Belang English Setter

Karakter fisik
Jika diperhatikan dari segi fisik, English Setter memiliki tampilan yang gigih dan stylish. Selain itu bentuk fisiknya yang atletis memberikan kesan yang berbeda dengan jenis anjing yang lainnya.Bulunya selalu dibiarkan tumbuh sekitar ekor, punggung, kaki, dan bagian paha bawah. Jenis anjing ini cocok dijadikan sebagai anjing peliharaan karena sikapnya yang ramah.

Kepribadian dan temperamen
English Setter harus dirawat secara teratur agar tetap tenang dan lembut, berlari dan berburu adalah kegiatan favoritnya. Sikapnya sangat ramah dan menyenangkan, English Setter ramah dengan anak-anak dan anjing lainnya.

Perawatan
Agar kondisi bulu panjangnya tersebut terjaga dengan baik dan sempurna, maka pemilik harus merawatnya secara rutin. Perawatan yang bisa dilakukan tidaklah terlalu sulit, karena Anda hanya cukup menyisir bulunya setiap hari, memandikannya agar anjing terhindarkan dari kotor atau kuman.Menyisir bulunya setiap hari akan membantu bulu yang mati rontok, sehingga akan tumbuh lagi bulu baru yang tentunya lebih indah dan lebih halus.Selain perawatan dari segi bulu, pemilik juga harus rutin melakukan pelatihan kepada anjing. Hal ini bertujuan agar anjing tidak merasa bosan dan menjadi anjing yang cerdas.

Meskipun English Setter bukanlah jenis anjing pemburu, namun latihan tetaplah harus dilakukan. Pelatihan yang tepat yaitu dengan berlari atau mengajaknya bermain, yang terpenting yaitu melakukannya di luar rumah.

Kesehatan
English Setter dapat bertahan hidup hingga 12 tahun. Ada beberapa jenis penyakit yang mudah menyerang English Setter, diantaranya yaitu seperti displasia siku, hipotiroidisme, tuli, displasia pinggul anjing, Osteochondrosis Dissecans, epilepsi, maupun penyakit atrofi retina progresif. Pemeriksaan pada bagian pendengaran, tiroid, siku, mata dan pinggul adalah pemeriksaan yang biasanya dilakukan oleh dokter hewan.Jika dirasa anjing English Setter melakukan tindakan yang tidak seperti biasanya, maka jangan mengabaikannya. Karena bisa jadi anjing Anda dalam kondisi yang sedang tidak sehat. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda harus segera membawanya ke dokter hewan agar mendapatkan pertolongan yang tepat.

Baca Juga : Si Dungu Menggemaskan Briard

Sejarah dan latar belakang
Menurut para ahli, keturunan jenis anjing ini berada dari negara Inggris pada 400 tahun yang lalu. Jenis anjing ini sangatlah baik dan dijadikan sebagai anjing pengarah.English Setter dikembangkan oleh Spaniel Air, Pointer Spanyol dan Springer Spaniel. Anjing ini mendapatkan nama sebagai English Setter setelah ada seseorang asal Inggris mengembangbiakkan, khususnya pada tahun 1825.Setelah pengembangbiakan itu selesai, akhirnya keberhasilan pundi dapatkan. Setter melahirkan anak anjing ladang yang sangat luar biasa. Akhirnya, jenis anjing keturunan Setter tidak hanya dijumpai di negara Inggris saja, akan tetapi di negara Amerika Serikat pun, Anda bisa menjumpainya.

Jenis anjing ini akhirnya banyak orang yang mengetahuinya dan menjadikan anjing ini sebagai anjing peliharaan.Dibalik bentuknya yang lucu, ternyata Setter merupakan jenis anjing yang menyukai dunia luar. Oleh karena itu, olahraga atau latihan yang dilakukan harus di luar rumah agar anjing tidak merasa bosan.

Related posts