Si Dungu Menggemaskan Briard

Si Dungu Menggemaskan Briard

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Dungu Menggemaskan Briard. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Dungu Menggemaskan Briard

Karakter fisik
Dari tampilan fisik, Briard memiliki tubuh persegi dan proporsional, sedikit panjang dan jauh lebih tinggi. Meskipun memiliki kekuatan fisik, namun Briard memiliki gerakan yang halus dan ringan.Anjing ini memilik alis dan kepala yang panjang. Tampilan fisik bagian inilah yang memberikan kesan sebagai anjing yang memiliki rasa percaya diri tinggi.Jika dilihat dari tampilan luarnya, Briard memiliki bulu yang berteksture kering namun tetap halus. Panjang bulu yang dimilikinya dapat mencapai hingga 6 inchi, bahkan bisa lebih. Pada bagian bahu memiliki bulu yang sedikit bergelombang.

Kepribadian dan temperamen
Briard memiliki kepribadian yang menyenangkan dan penuh kasih sayang. Hal ini dibuktikan dengan kepribadiannya yang tidak suka keluar rumah dan suka menghabiskan banyak waktunya di dalam rumah.Anak-anak Briard juga membutuhkan sosialisasi dunia luas agar kecerdasan yang dimilikinya mampu bertahan.Selain memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, anjing Briard juga dapat dijadikan sebagai teman yang paling setia, khususnya dalam menjaga keamanan rumah. Anjing jenis ini lebih suka bermain dengan anak-anak. Namun jika merasa gemas, anjing akan sesekali menggigit bagian tumit anak-anak.

Perawatan
Untuk mencegah bulu Briard terlihat kusut, maka perawatan yang harus dilakukan yaitu dengan menyikatnya secara teratur. Kegiatan favorit yang paling digemarinya yaitu ketika anjing di giring untuk jalan-jalan.Jogging atau jalan-jalan adalah satu perawatan yang dapat memenuhi kebutuhan olahraganya. Meskipun ada banyak kegiatan luar yang dapat diikuti anjing, namun anjing Briard terkenal sebagai anjing rumahan yang cederung lebih suka berada di dalam ruangan.

Baca Juga : Bermain Sama Terrier Jepang

Kesehatan
Apabila tidak melakukan perawatan yang tepat dan rutin, maka Briard akan mudah terjangkit oleh beberapa penyakit seperti torsi lambung, canine hip dysplasia, jantung, kebutaan dan atrofi retina progresif.Langkah dalam melakukan identifikasi yaitu dengan melakukan pemeriksaan pada bagian pinggul dan mata anjing secara teratur. Jadwalkan secara rutin untuk pergi ke dokter hewan, agar kesehatan anjing tetap terjaga dengan baik.

Sejarah dan latar belakang
Anjing jenis Briard berasal dari negara Prancis khususnya pada Perang Dunia II. Jika dibandingkan dengan jenis anjing gembala lain yang ada di Prancis seperti Beauceron, Pyrenean, dan Picardy, maka Briards adalah jenis anjing yang paling tua.Kebanyakan masyarakat menyebutnya sebagai Shepherd Dog of Brie atau Chien Berger de Brie.Pada abad yang ke 14 anjing Aubry de Montdidier melakukan balas dendam, karena tuanya menjadi korban pembunuhan. Sejak tahun 1809, Briard terkenal sebagai anjing yang dapat digunakan pada berbagai keperluan, khususnya dalam menjaga perkebunah maupun kawanan pengganggu seperti serigala.Berakhirnya revolusi Perancis menjadkan kebutuhan akan menjaga hewan ternak semakin lebih banyak. Saat itu juga Briard dialihkan tugas untuk menjadi anjing menggembalakan hewan ternak.Standar keturunan Briard telah dituliskan pada tahun 1897 dan pada tahun 1909 telah dilakukan pembaruan. Dalam waktu yang sama, Briard dijadikan sebagai anjing pertunjukan. Setelah selesai perang Dunia II, akhirnya tentara Perancis membawanya ke Amerika Serikat.

Related posts