Si Galak Tapi Lucu Labradoodle

Si Galak Tapi Lucu Labradoodle

daftaranjingsetia.web.id Sifat Menggemasakan dari anjing peliharaan adalah ketika mereka menjadi diri mereka sendiri .Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Galak Tapi Lucu Labradoodle. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Galak Tapi Lucu Labradoodle

Labradoodle merupakan hasil persilangan antara Labrador Retriever dan Poodle. Sebagai hibrida dari dua anjing yang energik, Labradoodle mempunyai banyak karakteristik yang sama dari salah satu ras induknya, namun tidak sama dengan perbandingan 50:50.

Karakteristik Fisik
Sama seperti anjing Poodle, terdapat tiga ukuran utama untuk Labradoodle, yakni standar, menengah, dan miniature. Karena dia merupakan anjing hibrida, karakteristik anjing Labradoodle bisa bervariasi.Misalnya, Labradoodle bisa memiliki jenis bulu yang berbeda, mulai dari yang kurus, berbulu, bergelombang, keriting, atau seperti bulu domba. Warna bulu Labradoodle juga bisa bervariasi, seperti krem, emas, merah, hitam, cokelat, belang-belang, dan multipola.Berbeda dengan kepercayaan orang pada umumnya, beberapa anjing Labradoodle bulunya lebih lebat, meskipun jauh lebih sedikit dan tidak berbau seperti anjing Labrador Retriever. Selain itu, bulu anjing ini juga aman untuk Anda yang memiliki alergi terhadap bulu anjing.

Sifat dan Temperamen
Anjing Labradoodle memiliki sifat yang ramah dan temperamen yang baik seperti induknya. Selain itu, dia juga dianggap sangat cerdas dan sangat terlatih. Seperti anjing Labrador, anjing Labradoodle adalah anjing yang luar biasa baik dengan anak-anak, dia juga bersifat setia.Seperti anjing Poodle, anjing Labradoodle juga sangat cerdas dan bisa melindungi orang-orang terdekat mereka. Anjing Labradoodle merupakan anjing yang menyenangkan, penyabar, atletis, anggun, dan sangat aktif.Mereka umumnya berinteraksi dengan bagus dengan jenis anjing lainnya, seperti anjing penjaga atau anjing terapi, serta jenis binatang lain.Maka, tidak heran, mengingat dari persilangan Labrador dan Poodle, anjing Labradoodle menjadi anjing yang menyukai air dan bisa menjadi anjing perenang yang luar biasa. Mereka juga berhati-hati, atau merasa malu dengan orang asing. Di samping itu, mereka juga rentan terhadap kegelisahan atau kesepian jika dibiarkan terlalu lama.

Cara Merawat
Bulu anjing Labradoodle harus diberi shampoo dan disikat secara teratur, serta dipangkas setidaknya dua kali setahun. Pada bulu anjing tertentu, mungkin membutuhkan perawatan yang profesional. Telinga dan mata Labradoodle juga sangat penting untuk sering diperiksa, karena cenderung menderita masalah keturunan.

Baca Juga : French Bulldog Diajak French Kiss

Kesehatan
Anjing Labradoodle mungkin dapat menderita masalah kesehatan yang biasa terlihat pada trah induknya. Misalnya, seperti displasia pinggul, penyakit Addison, dan gangguan mata seperti atrofi retina progresif (PRA).Genetika dari induk anjing Labradoodle memainkan peran besar dalam aspek kesehatan, temperamen, dan karakteristik fisik Labradoodle, dan peluasan “halaman belakang” yang menghalangi pemilihan sifat-sifat yang diinginkan oleh pemulia.Jika memungkinkan, Anda perlu untuk mempelajari sebanyak mungkin mengenai sejarah dan latar belakang dari induk anjing Labradoodle milik Anda. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui masalah kesehatan yang mungkin terjadi.

Sejarah dan Latar Belakang
Istilah “Labradoodle” pertama kali digunakan dalam buku Sir Donald Campbell, yang terbit pada tahun 1955, Into the Water Barrier. Istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan persilangan anjing Labrador dengan anjing Poodle. Namun, anjing Labradoodle tidak benar-benar menjadi pusat perhatian hingga tahun 1988. Saat itu, peternak asal Australia Wally Conron mengawinkan anjing Labrador Retriever dan Standard Poodle. Conron berharap bisa menciptakan seekor anjing penjaga untuk orang yang buta, dan juga cocok untuk orang yang alergi bulu anjing.Setelah itu, Labradoodle segera dibiakkan di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan tidak hanya karena karakteristik mereka yang hipoalergenik, namun juga karena kecerdasan, keramahan, dan penampilan keseluruhannya. Saat ini, Labradoodle juga difungsikan sebagai anjing penjaga, anjing pemandu, dan anjing peliharaan keluarga.

Related posts