Si Janggut Miniature Schanuzer

Si Janggut Miniature Schanuzer

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Janggut Miniature Schanuzer. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Janggut Miniature Schanuzer

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai oleh banyak orang karena beberapa alasan. Diantaranya bulunya yang panjang, tubuhnya yang kekar, ekspresinya yang lucu, bahkan karena gemas dengan janggutnya yang lucu. Nah, salah satu anjing ras peliharaan yang cukup populer adalah Miniature Schnauzer.Miniature Schnauzer merupakan jenis terrier berukuran kecil. Pada mulanya, Miniature Schnauzer dikembangbiakkan di Jerman pada abad ke 19. Ciri khas dari Miniature Schnauzer dibedakan dari janggutnya yang kecil.Selain itu, Miniature Schnauzer dikenal sebagai jenis terrier yang kurang agresif daripada terrier lainnya. Kini, Miniature Schnauzer diidamkan oleh banyak keluarga karena sikapnya yang menyenangkan.

Karakteristik Fisik
Miniature Schnauzer memiliki karakteristik berupa mantel ganda yang terdiri dari lapisan bawah yang rapat dan lapisan luar yang keras, kasar, juga lebih panjang daripada mantel di area alis, kaki, dan moncongnya. Bentuk wajahnya yang unik menjadikan ekspresinya lebih tajam.Miniature Schnauzer memiliki tubuh yang kuat, kokoh, dan ukuran yang proporsional. Sebagai anjing yang diperuntukkan untuk menangkap tikus, Miniature Schnauzer memiliki gerakan yang lincah, cepat, dan jangkauan yang jauh.

Kepribadian dan Temperamen
Sebagai anjing rumahan, Miniature Schnauzer memiliki sifat yang menyenangkan dan gagah. Tak hanya itu, Miniature Schnauzer juga sangat sopan dan lembut pada keluarganya.Apalagi ketika diajak berkeliling dan mengikuti berbagai aktivitas menarik. Meski demikian, dibandingkan dengan terrier lainnya, Miniature Schnauzer kurang agresif dan kurang ,mendominasi daripada Schnauzer besar lainnya.

Memang, Miniature Schnauzer umumnya terkenal dengan sikapnya yang tunduk terutama pada tuannya, namun ia juga bisa bersikap keras kepala atau licik pada kondisi tertentu. Bahkan beberapa Miniature Schnauzer cenderung akan menggonggong. Tapi, secara umum Miniature Schnauzer sangat menikmati ketika ditemani anak-anak.

Perawatan
Miniature Schnauzer memiliki mantel yang harus disisir tiap minggu. Jangan lupa, pangkaslah beberapa bagiannya dengan gunting untuk membentuk menjadi penampilan yang lebih anggun. Pada umumnya, pemangkasan sangat bagus untuk tipe anjing kategori peliharaan, namun untuk anjing pertunjukkan dianjurkan untuk menggundulinya.

Miniature Schnauzer juga memerlukan perawatan berupa latihan yang energik seperti jalan-jalan santai atau bermain-main di taman. Untuk lingkungan hidup, Miniature Schnauzer dapat menyesuaikan diri di daerah yang beriklim sedang maupun hangat.

Baca Juga : Afghan Hound Si Jangkung Dan Menarik

Namun, ketahuilah jika kebutuhan emosionalnya dapat terpenuhi dengan baik apabila ditempatkan pada lingkungan dalam ruangan bersama keluarga.

Kesehatan
Usia rata-rata anjing ras Miniature Schnauzer bisa mencapai 12 sampai dengan 14 tahun. Beberapa penyakit yang sering dialami oleh Miniature Schnauzer sebagai masalah kesehatan utama adalah infeksi mycobacterium avium, katarak, dan juga displasia retina. Masalah kesehatan lain yang umum diderita yaitu PRA dan urolitiasis.

Penyakit vWD, myotonia congenita, alergi, dan sindrom Schnauzer comedo adalah beberapa masalah kesehatan kecil yang perlu diwaspadai. Untuk mengidentifikasi masalah kesehatan tersebut, Miniature Schnauzer perlu membawanya ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti tes DNA dan mata.

Sejarah dan Latar Belakang
Miniature Schnauzer memiliki asal usul yang berbeda untuk daerah yang berbeda. Secara umum, Miniature Schnauzer dikembangkan di Jerman pada akhir abad ke 19 sebagai anjing penjaga hama dan tikus. Sampai pada tahun 1933, American Kennel Club mengelompokkan jenis miniatur dan standard ke dalam ras yang terpisah.

Ketimbang ras Standar dan giant Schnauzers, Miniature Schnauzer kurang dikenal oleh masyarakat Amerika. Hingga usai Perang Dunia II, Miniature Schnauzer menjadi salah satu anjing populer sebagai hewan peliharaan keluarga.

Related posts