Si Pelindung Azawakh

Si Pelindung Azawakh

daftaranjingsetia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Pelindung Azawakh. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Pelindung Azawakh

Karakter fisik
Azawakh adalah jenis anjing yang berfigur tinggi dan anggun, dengan bobot berkisar antara 33 hingga 55 pound; betina biasanya lebih ringan dan jantan lebih berat. Mereka memiliki gaya berjalan yang ringan dan elastis, menjadikan mereka pelari yang andal dan lincah.”Ini adalah anjing yang sehat secara fisik, ramping dengan tulang yang ringan dan kulit yang halus,” kata Wakil Presiden AKC Gina DiNardo. “Kaki mereka lebih panjang dari tubuh mereka dan pinggul mereka lebih tinggi dari bahu mereka, memberi mereka penampilan yang berbeda dan unik.”Azawakh dapat memiliki warna seperti pasir jernih, coklat kekuningan, hitam, coklat, kebiruan, abu-abu, brindle, grizzle, atau mix beberapa warna.

Kepribadian dan temperamen
Azawakh memiliki kehidupan sosial yang baik dan bersikap lembut, menyenangkan, dan sangat loyal kepada pemiliknya,” kata DiNardo. Mereka kadang memiliki ikatan kuat dengan satu orang tertentu dalam keluarga dan dapat menjadi pelindung yang andal.

Karena loyalitas ini, kadang mereka sangat defensif terhadap orang asing. Ras ini dikenal cerdas dan mandiri, menjadikan mereka teman yang hebat dan aktif bergerak.”Mereka memang relatif tenang di dalam ruangan, tetapi berenergi dan punya daya tahan luar biasa. Karena itu, mereka harus dipuaskan dengan berjalan kaki setiap hari,” kata DiNardo.Ketika mempertimbangkan menambahkan Azawakh ke keluarga Anda, ingatlah bahwa mereka adalah anjing aktif dengan naluri berburu dan menjaga yang kuat.Mereka perlu berolahraga setiap hari dan mungkin menganggap hewan peliharaan rumah tangga kecil lainnya, seperti kucing, sebagai mangsa daripada teman. Apalagi jika Anda punya hamster.

Latihan
Azawakh sangat cerdas dan memiliki kemandirian yang besar. Untuk itu, dibutuhkan pelatihan intensif dan biasakan pula untuk memberikannya reward. Jika bisa, latihan ini dilakukan sejak Azawakh masih kecil.Ras ini mudah merespon berbagai metode disiplin seperti kepatuhan, aturan dan pelatihan ketangkasan dibanding interaksi keras seperti pelatihan berbasis hukuman, yang dapat merusak semangat ras ini dan menyebabkan ketidakpercayaan, ketakutan, atau agresi.

Baca Juga : Dachshund Si Pelacak Musang

Style
Mantel rambut Azawakh tidak perlu terlalu banyak perawatan selain menyikatnya dan mandi setiap minggu. “Rambut pendeknya membutuhkan perawatan minimal dengan sarung tangan atau sikat bulu lembut,” kata DiNardo.Bisa jadi, Anda membutuhkan tambahan style seperti jaket atau baju untuk si Azawakh karena rambut pendeknya itu. Ingat mereka berasal dari Afrika dengan suhu yang relatif panas. Mereka pasti tidak akan tahan cuaca dingin.

Kesehatan
Azawakh secara umum adalah jenis anjing sehat dengan harapan hidup 12-15 tahun. Anda harus menjaga telinganya bersih agar terhindar infeksi dan perlu menyikat giginya untuk mencegah sakit gigi. Sebagai pemilik, Anda harus rutin menjaga kebersihannya.Syarat penting agar kesehatan kesehatan anjing Azawakh terjaga adalah memastikan anjing ini menerima semua vaksin rekomendasi dokter hewan agar terlindung dari parasit. Vaksin diberikan bersama dengan perawatan serta pencegahan lain, yang tergantung pada kesehatan dan gaya hidup sang anjing.

Sejarah dan latar belakang
Azawakh adalah anjing pengintai dari Afrika Barat. “Ras ini telah menjadi pendamping pengembara Sahara Selatan selama ratusan tahun,” kata DiNardo.Karena Azawakh adalah anjing pengintai, mereka memiliki naluri kuat untuk mengejar dengan kecepatan mencapai 32-40 MPH.