Vizsla Si Anjing Pemburu

Vizsla Si Anjing Pemburu

daftaranjingsetia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Vizsla Si Anjing Pemburu. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Vizsla Si Anjing Pemburu.Vizsla merupakan anjing pemburu dari Eropa Tengah dengan bentuk tubuh berotot dan ramping. Anjing Vizsla sering kali disebut sebagai anjing Pointer Hongaria maupun anjing Vizsla Hungaria. Pelatihan fisik menjadi aktivitas rutin yang harus dilakukan agar Vizsla memiliki tubuh yang sempurna.

Karakter fisik
Karakter fisik yang dimiliki Vizsla cukuplah berbeda dengan jenis anjing yang lainnya, sehingga hal ini memudahkan orang lain mengenali Vizsla. Tubuhnya berotot dan lebih ringan dengan bulunya yang halus, pendek dan berwarna kuning karat. Kecepatannya dalam berlari tidak dapat tertandingi dengan jenis anjing mana pun. Karena memang kekuatannya dalam berlari sangatlah menyenangkan dan terlihat begitu sangat elegan.

Kepribadian dan temperamen
Kepribadiannya yang paling menonjol yaitu sikapnya yang pemalu dan lebih keras kepala. Meskipun demikian, Vizsla lebih suka menghabiskan banyak waktunya di luar rumah. Sedangkan untuk temperamennya pun juga dapat beragam. Sikap Vizsla sangat menyukai berburu burung, karena memang Vizsla memiliki naluri yang dapat membidik mereka dan hal ini menjadi naluri dari seekor anjing jenis ini.Sikap kepribadiannya bersifat sosial meskipun terkadang Vizsla menunjukkan sikap pemalu nya. Selain itu Vizsla juga dapat dijadikan sebagai sahabat manusia yang sangat setia. Anjing Vizsla paling cocok untuk Anda yang menginginkan anjing setia dan cerdas.

Perawatan
Perawatan yang harus diutamakan yaitu perawatan rambut dengan menyisir nya secara teratur, yaitu seminggu sekali. Memandikan dan menyikat bulu anjing juga harus dilakukan untuk menghindari bulu mati.Selain perawatan dari segi fisiknya, pemilik harus menyediakan tempat tidur yang nyaman dan empuk agar anjing bisa tidur dan beristirahat dengan nyenyak, khususnya pada siang hari.Vizsla menjadi jenis anjing yang harus dilatih secara rutin. apabila Vizsla kurang berlatih, maka jangan kaget jika Vizsla berubah menjadi anjing yang gelisah. Meskipun mampu bertahan di luar rumah dengan cuaca yang sedang, namun Vizsla tidak kuat ketika berada di luar rumah dengan cuaca yang dingin. Dengan demikian, jangan biarkan Vizsla berada di luar rumah ketika kondisi cuaca sedang dingin.

Kesehatan
Penyakit yang dapat menyebabkan kesehatan Vizsla terganggu yaitu seperti hipotiroidisme, lengkung aorta kanan persisten, epilepsi, displasia katup trikuspid, atrofi retina progresif, lymphosarcoma dan penyakit displasia pinggul anjing. Untuk mengatasi penyakit ini, maka dokter akan melakukan tes pada bagian tiroid dan melakukan tes pinggul.

Baca Juga : Anjing Tercepat Greyhound

Sejarah dan latar belakang
Sebagian para ahli mempercayai bahwa anjing Vizsla diturunkan sebagai anjing pendamping dan pemburu dari Magyars. Di pertengahan tahun 1700-an, anjing Vizsla panglima perang beserta elit bisnis telah memberikan penghormatan. Meskipun keturunan Vizsla ini berasal pada tahun 1800, namun kebangkitan dari kepopuleran nya pada abad yang ke 20. Pada saat tahun 1960, akhirnya anjing Vizsla telah mendapatkan persetujuan oleh pihak American Kennel Club.

Vizsla tidak hanya terkenal sebagai anjing pemburu saja, akan tetapi Vizsla juga terkenal sebagai anjing peliharaan dan anjing pertunjukan. Pengakuan yang luas dapat diberikan oleh masyarakat kelas bisnis dan para panglima perang, khususnya pada pertengahan tahun 1700. Pada abad yang ke 19, Vizsla mengalami banyak penurunan. Namun popularitas Vizsla kembali naik setelah ras ini berhasil dikembangbiakkan.

Related posts